31.12.22

resep baso telur aci cemilan murah meriah dan mudah di buat

Hay, 
Kali ini aku akan berbagi pengalamanku membuat baso telur aci.

Waktu itu, aku bermaksud main ke rumah teman untuk silaturahmi dan aku  bingung, kira-kira aku membawa bawaan apa untuk temanku, sedangkan saat itu aku tidak punya budget yang besar. Ahirnya,  aku memilih untuk bereksperimen menggunakan bahan yang terjangkau. Dan jadi lah Baso Telur Aci atau disingkat jadi BATECI

(di foto ini aku juga membuat cireng untuk di bawa ke rumah temanku dan ini foto adonan yang belum di goreng)

Dan ini dia resepnya :

Bahan:
- 200 gram aci / tepung tapioka
- 2 butir telur
- 1 bungkus masako/royko rasa ayam/sapi
- 1/2 sendok teh merica
- 4 siung bawang putih
- 2 sendok makan minyak goreng
- Air
- Minyak goreng

Cara memasak :
- Haluskan bawang putih dan merica
- Siapkan Wadah
- Campurkan aci, telur, masako dan bumbu yang sudah di haluskan tadi. Lalu aduk-aduk dan uleni sampai semua kalis dan tercampur rata.
- Rebus air, tambah kan 2 sendok m kitaakan minyak goreng ke dalam air.
- Bulat-bulat kan adonan sesuai selera, dan masukan ke dalam air yang sedang di rebus.
- Masak hingga adonan mengapung dan matang
- Setelah matang, angkat dan tiriskan baso biarkan hingga dingin.
- Setelah dingin, campuran kan baso dengan aci balurkan ke seluruh permukaan baso.
- Iris baso sesuai selera dan goreng baso hingga matang.
- Baso siap di sajikan dengan cocolan saus dan kecap. Makan selagi hangat.

Nah, 
Itulah pengalaman ku kali ini. Dan Alhamdulillah teman dan keluarga nya suka dengan BATECI yang aku buat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mengatasi alergi debu dan dingin

Hay, Apa kabar?, Aku kembali lagi dengan pengalaman ku mengatasi alergi.   Alergi ialah reaksi dari sistem kekebalan tubuh manus...